Turtle Mating – Apakah Anda Tahu Kapan, Bagaimana, dan Apa yang Harus Dilakukan?

Perkawinan kura-kura terjadi pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, dan dalam kondisi tertentu. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan mengenai turtle mating:

Haruskah saya memiliki kandang terpisah untuk kura-kura saya ketika mereka akan kawin?

Ya, jika Anda memiliki:

Lebih dari satu kura-kura jantan per betina

Beberapa pasang kura-kura kawin

Salah satu pertimbangan penting mengenai reproduksi kura-kura adalah Anda tidak boleh membiarkan jumlah jantan melebihi jumlah betina, karena tuntutan seksual laki-laki dapat menyebabkan kesehatan yang buruk pada wanita. Kura-kura jantan bisa saling berkelahi karena betina. Untuk alasan ini, laki-laki dapat menjadi terluka jika mereka diizinkan untuk tetap di kandang yang sama. Oleh karena itu disarankan untuk mengizinkan hanya satu pasangan kawin per kandang.

Kapan waktu terbaik untuk turtle kawin?

Pemilik penyu berpengalaman telah menemukan bahwa kura-kura lebih terangsang secara seksual setelah hibernasi, yang biasanya berakhir pada akhir musim semi. Sebagai pemilik, Anda dapat membantu penyu Anda untuk "mendapatkan mood" untuk reproduksi dengan menaburkan perumahan luar mereka dengan air menggunakan selang, untuk mensimulasikan hujan yang biasanya jatuh di musim semi. Permulaan hari yang lebih panjang dan suhu udara yang lebih hangat juga akan menstimulasi keinginan penyu untuk kawin.

Apa tanda-tanda umum bahwa kura-kura siap untuk kawin?

Pemilik penyu pemula mungkin khawatir jika mereka melihat penyu mereka saling mendorong atau saling menyerang. Ini adalah perilaku normal kura-kura jantan sebelum reproduksi, karena mereka diprogram secara genetis untuk memperebutkan betina. Meskipun perilaku ini diharapkan sebelum kawin, itu masih menjadi tanggung jawab Anda, sebagai pemilik kura-kura yang baik, untuk memastikan bahwa Anda memisahkan perkelahian penyu laki-laki sebelum salah satu dari mereka terluka parah.

Bagaimana cara penyu kura-kura?

Ini adalah tipikal untuk kura-kura jantan untuk mengisi penyu betina ketika akan segera naik dan mulai kawin dengannya. Pria juga dapat membuat suara, seperti mengerang atau mendesis. Betina, bagaimanapun, biasanya tampak normal dan tidak tertarik, seperti dia hanya beristirahat atau berjemur. Karena proses kawin umumnya memakan waktu beberapa jam, kura-kura betina mungkin memiliki kecenderungan untuk menjadi tidak sabar sehingga ia mengembara ke daerah yang berbeda untuk melakukan sesuatu yang lain, semua sementara dengan laki-laki masih melekat padanya! Banyak kali laki-laki terlampir akan membalik ke punggungnya, dan diseret oleh perempuan. Sementara pemilik pemula mungkin merasa bahwa laki-laki tersebut dirugikan, ini bukanlah masalahnya. Ini adalah perilaku alami untuk kura-kura.

Apa yang harus saya ketahui tentang penyu peliharaan saya tentang bertelur?

Beberapa pemilik penyu pemula mungkin terkejut menemukan kura-kura betina yang baru dibeli mereka bertelur tanpa kawin. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa penyu betina dapat mempertahankan atau membawa sperma untuk periode tiga atau empat tahun setelah kawin. Jadi, jika Anda telah mendapatkan kura-kura betina dewasa, ada kemungkinan bahwa hewan peliharaan Anda sudah dikawinkan sebelum kepemilikan Anda.

Apa tanda-tanda umum bahwa kura-kura peliharaan saya siap bertelur?

Kura-kura betina sering gelisah dan akan menghabiskan banyak waktu berendam dalam air sebelum bertelur. Dia mungkin juga bergerak dengan gugup, dan berlatih membuat sarang. Proses bertelur yang sebenarnya akan memakan waktu beberapa jam untuk diselesaikan.

Apa yang harus saya lakukan untuk memastikan bahwa kura-kura peliharaan saya berhasil bertelur?

Anda dapat membantu penyu peliharaan Anda dengan memastikan telurnya terlindung dengan baik. Jika ada sejumlah kura-kura di daerah tersebut, Anda harus mengeluarkan dan menetaskan telur untuk menjaga agar telur tidak rusak. (Anda tidak boleh membalikkan telur-telur ini ketika Anda memindahkan telur-telur tersebut, karena ini dapat membunuh telur yang akan menetas di masa depan. Dengan lembut tandai bagian atas telur dengan pena yang dirasakan sebelum Anda memindahkannya dari sarang, sehingga Anda yakin untuk menetaskan telur Anda juga harus memastikan bahwa kura-kura memiliki area untuk bersarang di tanah kering, sehingga tidak akan bertelur di dalam air, yang bisa berbahaya bagi telur.

Entah hewan peliharaan Anda hanya dalam proses memperebutkan betina, dalam melempar perkawinan kura-kura sebenarnya, atau bertelur, Anda bertanggung jawab untuk memantau atau mengawasi mereka untuk memastikan keselamatan dan kesehatan mereka.

Leave a Reply