Telepon Seluler – Penemuan Paling Penting Abad ke-20?

[ad_1]

Tergantung pada siapa Anda bertanya, telepon seluler adalah penemuan terbesar abad ke-20 atau yang paling menjengkelkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi di balik ponsel adalah salah satu penemuan terbesar dan kemajuan teknologi terus membuat ponsel semakin banyak yang harus memiliki perangkat.

Telepon seluler telah mengubah dunia komunikasi. Dari panggilan pertama yang dibuat pada tahun 1946 di salah satu dari hanya beberapa telepon portabel ke salah satu dari jutaan, mungkin miliaran panggilan yang dibuat hari ini, ponsel atau ponsel telah mengubah jalannya komunikasi selamanya.

Kehidupan Sehari-Hari

Sebelum penemuan ponsel, orang-orang pergi tentang kehidupan sehari-hari mereka dalam keadaan terus bertanya – bahkan jika mereka tidak menyadari bahwa mereka melakukannya. Ketika seorang teman atau anggota keluarga pergi berlibur mereka bertanya-tanya apakah perjalanan itu dilakukan dengan aman. Ketika seorang anak pergi ke perguruan tinggi, orang tua bertanya-tanya apakah mereka berhasil tanpa kesulitan mobil. Sangat diragukan bahwa orang bahkan menyadari bahwa mereka selalu dalam keadaan bertanya.

Ponsel mengubah semua pertanyaan. Sekarang, para ibu dapat menelepon dan mencari tahu apakah anak-anak mereka berhasil sampai ke tujuan tanpa kecelakaan. Suami bisa memberi tahu istri mereka ketika mereka terlambat.

Jika mereka tidak bertanya-tanya tentang keberadaan seseorang, mereka berharap mereka ingat untuk memberi tahu mereka sesuatu sebelum mereka pergi dari kantor atau telepon rumah mereka. Mungkin itu untuk berhenti dan menjemput anak-anak atau pergi ke bank karena mereka memanggil petugas pinjaman. Apapun alasannya, sebelum penemuan ponsel, mereka harus menunggu untuk melihat mereka dan kemudian mengirim mereka kembali untuk mengurus masalah ini.

Ponsel telah membuat tetap berhubungan melintasi jarak jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Untuk sebagian besar, biaya panggilan melintasi jarak jauh jauh lebih murah menggunakan ponsel daripada menggunakan jalur darat. Banyak rencana ponsel bebas jarak jauh.

Keadaan darurat

Ponsel telah mengubah akses ke layanan darurat. Kecelakaan mobil dipanggil oleh lebih dari satu orang dalam banyak kesempatan dan bantuan dapat dikirim ke tempat kejadian lebih cepat daripada sebelumnya. Setelah daya padam atau saluran telepon yang dipotong oleh penyusup tidak lagi meninggalkan seseorang dalam isolasi, mereka memiliki ponsel untuk memanggil.

Layanan telepon seluler telah bertanggung jawab untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa daripada yang telah dipertanggungjawabkan. Jika seseorang mencoba untuk memasang nomor di atasnya, itu pasti akan menjadi jutaan, hanya karena dapat menghubungi bantuan di mana pun Anda berada. Dokter sekarang dapat tetap berhubungan dengan layanan penjawab mereka setiap saat, membuat mereka lebih tersedia dalam hal keadaan darurat.

Ponsel telah menjadi bagian penting dari peralatan dalam operasi pencarian dan penyelamatan. Kemungkinannya sangat bagus bahwa orang yang tersesat akan memiliki ponsel. Ponsel ini dapat secara geografis ditelusuri menggunakan alat navigasi dan GPS yang dibangun ke dalam sebagian besar ponsel baru. Ada banyak kasus pendaki yang tersesat di hutan yang hanya ditemukan karena ponsel mereka.

Penegakan hukum

Teknologi navigasi / GPS yang sama yang memudahkan untuk menemukan orang yang hilang juga mempermudah penegakan hukum untuk melacak buronan atau anak-anak yang hilang. Lebih sering daripada tidak, penjahat lupa bahwa ponsel dapat dilacak. Mereka meninggalkan jejak kaki tak terlihat di belakang mereka untuk polisi dan orang lain untuk mengikuti. Langkah-langkah ini, dalam bentuk ping dikirim ke menara komunikasi dari telepon mereka juga menjadi penting dalam penuntutan kasus.

Selain melacak penjahat, penegak hukum kini mencari tahu tentang kejahatan lebih cepat dari sebelumnya. Warga ragu-ragu yang tidak ingin terlibat secara fisik dalam kejahatan yang terjadi akan paling sering memanggilnya ke polisi. Ini memberi penegakan hukum untuk mulai menangkap penjahat.

Ponsel yang menyertakan rekaman video dapat benar-benar memfilmkan kejahatan yang terjadi, menawarkan bukti yang tidak dapat dibantah di pengadilan.

Komunikasi bisnis

Lewatlah sudah hari-hari ketika kesepakatan bisnis hilang karena tidak berada di kantor. Saat ini, transaksi bisnis dapat disegel bahkan ketika sedang berlibur. Itu telepon genggam telah membuat kantor buka 24 jam sehari dalam beberapa kasus. Berada di luar kantor tidak lagi menjadi pilihan karena kebanyakan pebisnis ditambatkan ke kantor mereka melalui telepon seluler mereka.

Teknologi telah membawa kantor ke ponsel dengan tambahan ponsel pintar dan email melalui telepon. Dokumen dapat dikirim, ditinjau, dan dikirim kembali saat sedang bepergian.

The Flip Side

Di sisi lain debat telepon seluler adalah mereka yang berpendapat bahwa ponsel memonopoli waktu orang. Dengan ponsel, hari kerja tidak pernah berakhir dan waktu yang dihabiskan bersama keluarga atau teman dapat terus-menerus terganggu kecuali perangkat dimatikan.

Ada masalah keamanan juga dengan ponsel. Pengemudi yang tidak bisa menunggu sampai mereka berhenti untuk melakukan percakapan berisiko jauh lebih besar mengalami kecelakaan. Menggunakan lubang suara membantu masalah tetapi tidak menghilangkannya karena fokusnya masih pada percakapan.

Masalah keamanan lain yang masih diperdebatkan adalah apakah mereka buruk untuk kesehatan secara keseluruhan. Beberapa dokter mengklaim bahwa memiliki ponsel di telinga Anda secara terus-menerus dapat menyebabkan tumor otak. Sementara juri masih keluar pada jawaban yang pasti, ada baiknya mencari tahu.

Lalu ada faktor kasar. Pengunjung menikmati makan malam yang tenang dan santai tentu tidak ingin mendengar apa yang terjadi dalam kehidupan orang lain dan ponsel telah melakukan hal itu. Kebanyakan orang tidak menggunakan etiket ponsel yang tepat dan dengungan, dering atau nada ponsel dapat didengar di mana saja Anda pergi. Masa depan

Karena teknologi membuat kemajuan dalam opsi dan fitur yang tersedia di ponsel, mereka menjadi semakin penting untuk kegiatan sehari-hari. Perbankan, pembayaran tagihan, dan lainnya dapat dilakukan saat bepergian dan menjalankan tugas. Ponsel telah membuat waktu lebih produktif. Orang tua yang menunggu di sekolah untuk keluar dapat melakukan perbankan mereka atau memeriksa email rumah mereka.

Mereka yang berdebat melawan mereka sedang berjuang apa yang tampaknya kalah dalam pertempuran. Tidak hanya mereka di sini untuk tinggal, tetapi mereka maju dalam apa yang bisa mereka lakukan. Dunia saat ini telah dibentuk dan akan terus dibentuk oleh ponsel.

[ad_2]

Leave a Reply